4 Juni 2014

Baru! Biodata google+ tampil di mesin pencari

biodata google plus ditampilkan di mesin pencari


Entah baru-baru ini atau sudah sejak lama direalisasikan?, yang jelas Saya baru saja mengetahuinya hari ini. Saya juga tidak tahu, apa nama dari informasi tersebut. Textbox pada mesin pencari google memang jadi langganan saya untuk mengetik karakter apapun disana. Di penghujung pagi ini saya iseng-iseng mengetik nama Saya di textbox tersebut dan ternyata ada biodata dari google+ yang tampil di sidebar kanan mesin pencari. Saya langsung cek beberapa nama blogger yang Saya ketahui dan kunjungi tanpa sepengetahuan mereka, Beberapa nama tersebut Saya ketik di textbox google dan hasilnya, biodata dari mereka tampil di halaman pencari google.


Apakah hanya biodata seorang blogger yang bisa tampil di mesin pencari...?

Sepertinya tidak. Saya coba beberapa nama pengguna google+ yaitu personil JKT48, hasilnya biodata personil ini juga ditampilkan pada halaman mesin pencari.

Biodata google+ tampil di halaman pencarian google


Berbeda dengan google authorship yang ditampilkan disebelah kiri link postingan artikel kita, biodata ini ditampilkan disebelah kanan dan tidak perlu melakukan setting pada google+ atau pun halaman blogger. Kita cukup mengetik nama asli pada textbox dan biarkan google mengolahnya. INGAT! nama Anda, bukan nama blog Anda. Semoga biodata ini tidak sempat menghilang seperti google authorship beberapa bulan lalu. Semoga bermanfaat.

Update 04/06/2014 pukul 20:37
setelah Saya pelajari lagi, sepertinya biodata akan ditampilkan pada nama-nama yang cukup populer menurut google, karena biodata Saya hanya tampil ketika login di akun blogger dan ada beberapa bio pemilik google+ lain yang Saya cek tetap ditampilkan.
2 komentar :
  1. Wah saya malah belum tahu Mas, saya coba dech mncul ap ga biodatanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. tapi kayaknya sudah sulit bagi blogger untuk tampil biodatanya di google, kecuali artis, hehe

      Hapus

Jika ada artikel yang tidak Anda mengerti, maka gunakan fasilitas kotak komentar ini atau pada halaman kontak untuk menanyakannya.

Best Regard


Decky canser