20 April 2014

Cara mengambil data cell dari sheet berbeda pada MS. Office Excel

Ketika membuat perhitungan sederhana pada excel, terkadang kita harus mengambil data pada sheet berbeda agar data tersebut akan melakukan update dengan sendirinya ketika ada perubahan pada sheet yang diinginkan. Dalam arti lain adalah  "kita akan membuat hubungan antar sheet pada ms. office excel".

Caranya buka file excel anda, lalu buat data seadanya didalam tabel atau tanpa menggunakan tabel pada sheet1. Lihat gambar dibawah.

Membuat data cell pada sheet office excel


Tabel diatas berada pada sheet1, sekarang saya akan menampilkan data pada kolom keterangan yang berada pada sheet1 kedalam sheet2 secara otomatis. Caranya adalah lihat alamat kolom dan baris pada cell gagal. pada data yang saya buat, alamat baris dan kolom pada cell gagal berada pada posisi H8.
Sekarang menuju sheet2, klik cell yang diinginkan dan ketikan =Sheet1!H8 pada textbox formula.

Mengambil data cell pada sheet-1 melalui sheet-2


Gambar diatas berada pada sheet2, lalu saya menambahkan =Sheet1!H8 pada cell yang diinginkan dan data pada sheet1 akan ditampilkan pada sheet2, jika data pada sheet1 mengalami perubahan, maka data pada sheet2 akan ikut berubah secara otomatis. Semoga bermanfaat.

Mungkin anda ingin membaca artikel dibawah :
  1. Menggabungkan file menjadi pdf online
  2. Mengapa hasil print pada kertas tidak sesuai dengan tampilan pada MS. office word
  3. Apa perbedaan DOC dan DOCX pada MS. office word
  4. Membuat header pada kolom MS. office excel tidak bergerak ketika di-scroll
  5. Mengapa hasil print MS. office excel mengecil
  6. Menampilkan peringatan warna pada cell MS. office excel
  7. Membuat dropdownlist pada cell MS. office excel
2 komentar :
  1. kami nyoba caranya ya Kang. Boleh nih tips nya. Terimakasih telah berbagi

    BalasHapus

Jika ada artikel yang tidak Anda mengerti, maka gunakan fasilitas kotak komentar ini atau pada halaman kontak untuk menanyakannya.

Best Regard


Decky canser