September 25, 2011

Membuat, Menggabungkan File pdf Secara Online

Kemarin baru dapet info lowker dari internet, pengirimannya harus via email dengan format pdf...... jadi saya save dulu infonya, sampe dirumah baru deh saya bikin lamaran. setelah semuanya beres langsung saya menuju warnet terdekat dengan membawa file lamaran dan software gratisan *.doc to *.pdf di dalam flashdisk. sampe di warnet ternyata billing tidak memberi hak akses untuk menambah program baru di komputer... perasaan mau marah tapi tetap santai dan berfikir.

Search engine pun mulai beraksi dengan keyword "convert doc to pdf online" akhirnya ketemu situs yang bisa convert secara gratis, tinggal browse file word yang ingin di convert dan masukkan email kita, trus upload deh dengan hitungan menit bahkan detik (tergantung koneksi internet) file bisa di download melalui email kita.... setelah semuanya beres muncul masalah baru. surat lamaran dan berkas yang sudah di scan saya buat di file yang berbeda karena mempunyai page setup yang berbeda juga tentunya.. kedua file sudah saya convert tinggal menggabungkannya saja... kembali memanfaatkan search engine dan link untuk menggabungkan saya dapatkan nih. http://www.pdfonline.com/premium/Merge.aspx sudah tampil di layar monitor, tinggal browse kedua file dan klik button merge. ingat untuk merge file harus registrasi terlebih dahulu.. gratis kok. Semoga bermanfaat.

Artikel ini sudah di-update
Baca 2 tutorial dibawah ini untuk melihat panduan secara lengkap
No comments:
Post a Comment

Jika ada artikel yang tidak Anda mengerti, maka gunakan fasilitas kotak komentar ini atau pada halaman kontak untuk menanyakannya.

Best Regard


Decky canser