13 September 2019

Mengapa tidak bisa login ke akun blogger

Gagal login akun blog

Mari langsung ke point. Ini permasalahan ketika login ke akun blogger bagi anda yang telah mempunyai akun blog, Pengalaman penulis ketika web telah dibuka dibrowser google chrome, lalu klik link masuk/sign in, input email, password diisi benar, pilih tombol masuk namun halaman diarahkan kembali ke halaman blog seperti gambar diatas. tidak ada indikasi password atau email yang salah membuat saya kebingungan, lalu rasa penasaran itu membuat saya meng-update browser google chrome ke versi terbaru namun tidak ada perubahan pada halaman blogger, herannya link pada alamat URL telah mengarah ke draft.blogger.com yang artinya login berhasil namun tetap tidak masuk ke halaman utama.

Awalnya saya mengira google telah menghapus akun saya tanpa pemberitahuan dikarenakan email yang saya gunakan milik yahoo, namun herannya blog masih bisa diakses di beberapa browser. Percobaan keduapun saya lakukan dengan cara masuk ke akun melalui browser mozilla firefox dan benar saja saya langsung dibawa ke halaman blogger dashboard tanpa ada kendala sedikitpun.

Atasi sulit masuk kehalaman utama blog


ini permasalahan sederhana tentang cache, cookies dan session pada riwayat pencarian. terkadang riwayat pencarian kita sebelumnya mempengaruhi proses login, simpan data dan load data pada browser dikarenakan sistem masih membaca data yang pernah kita telusuri sebelumnya, maka solusi yang bisa ditempuh adalah bersihkan riwayat pencarian tujuh atau satu bulan terakhir untuk mengoptimalkan pekerjaan anda melalui browser, Semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar

Jika ada artikel yang tidak Anda mengerti, maka gunakan fasilitas kotak komentar ini atau pada halaman kontak untuk menanyakannya.

Best Regard


Decky canser