2 Mei 2014

Menghitung nilai dari sheet lain pada MS. office excel

Tutorial lawas dari excel kali ini, bukan hanya mengambil data cell dari sheet berbeda, tapi kita akan membuat formula perhitungan didalam sheet2 berdasarkan nilai yang ada pada sheet1.

Buat sebuah tabel sederhana pada sheet1 seperti gambar dibawah.

Membuat nilai pada sheet 1

Lalu kita akan menjumlahkan "nilai stok barang" dan "barang yang dalam proses pengiriman" yang ada pada sheet1 dan perhitungannya didalam sheet2. Pilih tab sheet2 dan buat tabel dengan nama jumlah stok.

Mengitung nilai sheet 1 dari formula sheet 2

Pada cell ketik =sum(Sheet1!E6+Sheet1!F6). Maksud formula ini adalah untuk menjumlahkan nilai pada kolom E baris ke-6 dengan nilai pada kolom F baris ke-6 untuk ditampilkan pada sheet2. Semoga bermanfaat.
2 komentar :
  1. kunjungan balik mas gan,,,
    salam kenaal wong kito galo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Salam kenal, semoga tutorial excel ini dapat membantu Anda untuk pengambilan data antar sheet yang berbeda.

      Hapus

Jika ada artikel yang tidak Anda mengerti, maka gunakan fasilitas kotak komentar ini atau pada halaman kontak untuk menanyakannya.

Best Regard


Decky canser