1 Maret 2014

Responsive design, akhirnya berhasil

Walaupun kabarnya mulai populer di pertengahan tahun 2010, namun responsive design baru saya kenal di awal 2014. Lagi-lagi saya terlambat mendengar kemajuan teknologi yang kian hari kian berkembang dengan cepat, setelah berjam-jam berhadapan langsung dengan monitor akhirnya dini hari ini saya baru selesai mengubah template standar dari blogger menjadi responsive design seperti gambar dibawah.

Hanya pengalaman karena berhasil membuat template responsive

Design-nya sangat sederhana dan belum 100% responsive, ada beberapa yang harus diperbaiki seperti scroll yang masih tampil pada resolusi tertentu, header dan tabel yang belum bisa 100% menyesuaikan ukuran mereka dan masih banyak lagi masalah-masalah yang harus diperbaiki nantinya. Banyak yang harus dipelajari tentang responsive design, apalagi jika melihat blogger lain yang cukup menambahkan 5 sampai 10 baris kode saja, sedangkan saya harus menambahkan lebih dari 50 baris agar template menjadi responsive.

Apapun hasilnya malam ini yang jelas blog bisa di akses pada beberapa jenis perangkat mobile yang mempunyai resolusi berbeda dan mampu menyesuaikan ukurannya sehingga tulisan dan navigasi bisa dibaca dan diakses dengan mudah tanpa harus menggunakan opsi zoom yang ada. Semoga bermanfaat.
2 komentar :
  1. Mas, saya pengen bikin blog saya responsive kayak punya mas decky ini :D
    Bisa pandu saya gak dari awal??
    Lewat e-mail bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua penjelasan telah Saya kumpulkan pada kategori responsive, Silahkan mas Irfan membacanya.

      Hapus

Jika ada artikel yang tidak Anda mengerti, maka gunakan fasilitas kotak komentar ini atau pada halaman kontak untuk menanyakannya.

Best Regard


Decky canser