12 Desember 2013

Perpanjang Domain Setelah Expired

29 Nopember. Genap sudah domain saya berumur 1 tahun, "masih seumur jagung namun cukup berharga bagi saya". Sebelum tanggal 29 saya mendapatkan peringatan dari tempat penyedia domain tentang masa berlaku domain yang hampir habis, baik peringatan dari sms maupun inbox ke email. Membaca peringatan tersebut saya segera berpikir untuk membayar perpanjangan domain, berhubung gaji belum cair huahahhah terpaksa niat dibatalkan sampai tanggal 2 desember.

Inbox dari pihak penyedia domain-pun bertambah banyak menjelaskan bahwa domain harus segera diperpanjang "Jika 14 hari dari tanggal masa expired belum melakukan pembayaran, maka perpanjangan akan dikenakan biaya 10 kali lipat dari harga normal". Karena terbentur dengan kebutuhan bulanan, akhirnya tanggal 7 desember saya mengirimkan sejumlah uang yang sudah ditetapkan oleh pihak penyedia domain...

Semuanya butuh proses, mereka meminta saya untuk konfirmasi setelah melakukan pengiriman, setelah konfirmasi selesai, pihak dari penyedia harus verifikasi kebenaran dari pengiriman uang yang saya informasikan pada mereka, tanggal 8 desember  mereka memberi info bahwa telah menerima hasil konfirmasi dan segera memproses domain jika memang benar pembayaran sudah dilakukan, tapi setelah saya coba meng-akses alamat domain, blog selalu di-redirect ke alamat lain, sampai pada tanggal 10 desember saya coba kembali meng-akses alamat blog saya.. Dan Alhamdulillah deckyzdotcom sudah bisa di kunjungi. Walau harus rela melihat statistik blog 10 hari terakhir menjadi 0 (Tanpa Pengunjung), tapi saya tetap bahagia dan sejak hari itu saya kapok perpanjang domain setelah expired, saran saya lebih baik memperpanjang domain 1 bulan atau maksimal 3 hari sebelum masa expired... Semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar

Jika ada artikel yang tidak Anda mengerti, maka gunakan fasilitas kotak komentar ini atau pada halaman kontak untuk menanyakannya.

Best Regard


Decky canser